Saturday, March 24, 2012

awalnya "first meeting.."

,
asalamualaikum



inget ga sih, waktu pertama kali kita dikumpulkan. kita masih canggung satu sama lain. masih belum "kenal". masih malu-malu "mengungkapkan perasaan". al muhajirin menjadi saksi atas pertemuan kita. kau, aku, dan sebut saja kita. mencari alamat entah kemana. cuma berbekal sepucuk pesan bertulisakan "jalan bacang no sekian". ketika dirasa tepat sesuai dengan apa yang ada di sepucuk surat. eh, bentar. kayaknya bukan sepucuk surat deh. zaman sudah canggih. aku ingat, bukan sepucuk surat ternyata. kami menyimpannya dalan genggaman seluler. memulai sapaan pertama "asalamualaikum". terjawab sudah dengan balasan "walaikumsalam". mempersilahkan masuk. menerka-nerka. itu dia bukan ya orangnya. ahh, bener. itu dia orangnya.

pertemuan pertama. begitu terkesan. saling berkenalan. aku suka apa. kamu suka apa. begitulah kiranya. pertemuan pertama kita. membuat kesepakatan. membuat rencana. membuat keharmonisan. dan tentunya berkelanjutan.

masih belum kenal diantara kita. hingga dipersaudarakan satu dan yang lainnya. aku dengannya. dia denganku. dia dengannya. begitulah kiranya "permainan" persaudaraan diantara kita. menyusun evaluasi ibadah. pernah ada satu buku kecil yang setiap orang punya. aku dan kamu punya. tanyai satu-satu tiap minggu. sudah sampai mana??masih ingatkah dengan kebiasaan kita zaman dahulu??ceklis jika iya. strip jika belum dan tidak. ya itu awal dari pertemuan pertama kita.

pekan demi pekan berlalu. kini sudah bukan lagi "pertemuan pertama". semakin intens. semakin dekat. satu sama lain bercerita. satu sama lain memberi hikmah. satu sama lain memberi semangat. merindukan kalian. sungguh!

kedekatanpun terjalin. kesamaan tujuan. kesamaan cita-cita. pengorbanan pun terjadi. yang satu sakit. ya sakit semua. begitulah kiranya.

pekan demi pekan berlalu. akhirnya sampai di ujung perpisahan. kau disana aku disini. mungkin ada diantara kau belum menemukan pengganti. tapi kami pun tak bisa menggantikan posisi kau yang sudah jauh disana. bandung, jogya, semarang, dll. kehadiranmu sungguh memberi arti dan membekas di hati dan termemori di otak ini. pekan demi pekan berlalu. mulai kami rasakan ada sesuatu yang berbeda. kehilanganmu sungguh membuat hati perih. dan malam menjadi saksi linangan air mata yang jatuh hanya karena merindukanmu. tak selengkap dulu. hilang.

tak pernah kusesali karena begitulah takdir. yang bertemu nanti berpisah. seharusnya memang sudah siap. dan itupun kami alami. kami harus berpisah denganmu. merindukanmu yang ada di bandung, jogja, semarang, dll. setiap tahun sibuk kutak-katik hape. sms, "kapan pulang?kapan kembali ke depok?". eh, bukan setiap tahun, setiap dirasa rindu menguras kalbu.

semoga tahun ini bisa bertemu kembali lengkap seperti dahulu. ""heiiiiiii, kalian apa kabar?pasti sudah jadi orang hebat?bangga telah mengenal kalian >.<

kecup hangat :*

0 comments to “awalnya "first meeting.."”

Post a Comment

 

Simplicity Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates