Saturday, August 18, 2012

Sederhana..

,
Allahu akbar..

Ya Rabb, tidak terasa ramadhan segera pergi. esok pun berganti menjadi syawal. betapa akan merindu hati ini pada bulan yang banyak kemuliaannya tersebut.

Ya Rabb. Pintaku hanya sederhana. aku hanya ingin jadi lebih baik dari sebelumnya. jadikanku sebagai hambamu yang senantiasa selalu punya semangat untuk memaksimalkan ibadah kepadaMu. jangan sampai hanya menjadi manusia ramadhani melainkan menjadi manusia rabbani.

Ya Rabb. aku ingin lebih berbakti pada kedua orang tuaku. memenuhi hak-hak mereka. selama ini, mungkin aku egois hanya mementingkan urusan pribadi. melalaikan perintah mereka, melalaikan hak-hak mereka. padahal mereka bersusah payah, bercucuran keringat, untuk menguliahkanku. terkadang aku memang sangat kesal pada ibuku. aku kesal karena suatu hal yang sampai saat ini aku ga tau harus berbuat apa lagi. tapi beliau itu orangnya sangat baik pada sesama. hanya karena satu hal tersebut terkadang aku enggan menuruti nasihatnya. astagfirullah. betapa anak yang buruk aku ini. 

aku terus memohon kepadaMu agar senantiasa memberikan hidayahMu untuk keluargaku. aku ingin suatu saat bisa beritikaf bersama dengan mereka. karena tiga hari yang lalu, merasakan itikaf terasa lebih nikmat dari tahun sebelumnya. tahun lalu sepertinya itikafku kebanyakan diisi dengan tidur. tahun ini, meskipun tetap tidur setidaknya tidurnya tak selama tahun lalu. dan semoga tahun depan mengalami peningkatan. 

Ya Allah, rasanya selalu ingin menangis mendengar bacaan imam sholat tahajud. meskipun aku tak mengerti apa artinya. hanya saja membayangkan, apakah ibadahku akan diterima olehMu dengan segala kehinaanku. membayangkan, semoga kelak aku akan diimami oleh anak-anakku yang semoga sholeh/ah. semoga kelak aku memiliki anak yang hafidzh/ah. karena kini, mempersiapkan menjadi ibu yang baik adalah hal yang terpenting. hafalanku masih ece-ece. ibadahku masih jauh. pengetahuanku juga tak seberapa. bagaimanalah bisa dijadikan bekal untuk dihari esok? Namun, aku memohon kepadaMu agar senantiasa Engkau membimbing dan mengistiqomahkanku ya Rabb. sederhana, kunci kesuksesan adalah keistiqomahan. 

Ya Allah, sampaikan umurku untuk bertemu di ramadhan berikutnya. 


0 comments to “Sederhana..”

Post a Comment

 

Simplicity Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates